Resep Membuat Kue Kering Tepung Beras


Resep Membuat Kue Kering Tepung Beras - Hallo sobat RESMA, kali ini RESMA akan memberikan informasi tentang Resep Membuat Kue Kering Tepung Beras, yang telah kami persiapkan dengan sebaik-baiknya.

Judul : Resep Membuat Kue Kering Tepung Beras
Link : Resep Membuat Kue Kering Tepung Beras


Resep Membuat Kue Kering Tepung Beras

Untuk membuat aneka kue bisa menggunakan berbagai macam bahan salah satunya adalah dari bahan beras. Kue kering tepung beras memiliki rasa yang lebih renyah dibandingkan kue dari terigu atau tepung lainnya sehingga kue ini sering dijadikan cookies. Nah bagi yang ingn mencoba membuat kue tepung beras berikut merupakan salah satu kue kering tepung beras yang bisa anda coba.

RESEP KUE KERING TEPUNG BERAS
cara membuat kue kering beras

Bahan – Bahan Membuat Kue Kering Tepung Beras :
Gula halus 250 gram
Margarin 300 gram
Telur 2 butir
Tepung beras 250 gram
Tepung terigu 300 gram
Kulit jeruk lemon 2 sdt
Air jeruk lemon 2 sdt
Rice crispy 50 gram ( remas – remas )

Bahan – Bahan Membuat Glasur Jeruk :
Putih telur 1 buah
Air jeruk 2 sdt
Tepung gula 200 gram
Essen lemon  ¼  sdt
Pewarna makanan kuning 6 tetes

Cara Membuat Kue Kering Tepung Beras :
  • Membuat Glasur : Kocok telur sampai mengembang. Masukkan gula dan air jeruk sambil adonan terus dikocok. Tambahkan essen lemon dan pewarna. Aduk – aduk sampai rata.
  • Membuat Kue Kering Tepung Beras : Kocok margarin dan gula halus kurang lebih sampai 30 menit Masukkan telur lalu kocok rata. Tambahkan tepung beras dan tepung terigu. Aduk – aduk sampai rata.
  • Masukkan kulit jeruk , air jeruk , dan rice crispy. Aduk dan pastikan semua adonan sudah tercampur rata. Giling adonan dengan ketebalan  ½  - 1 cm. Bentuk oval dan letakkan pada Loyang yang diolesi margarin
  • Panggang adonan selama 30 menit sampai matang. Angkat. Olesi bagian atas kue dengan gluser. Tunggu sampai kering. Sajikan.
Sajikan kue dari tepung beras ini dengan secangkir teh panas pasti rasanya akan semakin istimewa. Selain cookies kita juga bisa membuat kue lapis dari tepung beras juga lho. Jika anda suka dengan cemilan yang gurih gurih coba deh resep membuat pastel mini istimewa.


Demikianlah artikel tentang Resep Membuat Kue Kering Tepung Beras ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat. Terima kasih, sampai jumpa di artikel lainnya.

Advertisement :
loading...

0 Response to "Resep Membuat Kue Kering Tepung Beras"

Posting Komentar