Resep Membuat Sosis Solo Kukus Enak


Resep Membuat Sosis Solo Kukus Enak - Hallo sobat RESMA, kali ini RESMA akan memberikan informasi tentang Resep Membuat Sosis Solo Kukus Enak, yang telah kami persiapkan dengan sebaik-baiknya.

Judul : Resep Membuat Sosis Solo Kukus Enak
Link : Resep Membuat Sosis Solo Kukus Enak


Resep Membuat Sosis Solo Kukus Enak

Sosis solo merupakan jajanan khas kota solo yang cukup terkenal karena rasanya yang enak dan gurih.Sosis solo ini mirip seperti risoles isi. Sosis solo kukus ini tak hanya enak dijadikan cemilan namun juga enak dijadikan lauk pauk. Bagi anda yang ingin membuat sosis solo kukus berikut resep sosis solo kukus selengkapnya.

Resep Sosis Solo Kukus


Bahan Kulit Sosis Solo
telur 4 butir
santan kental 125 ml
garam secukupnya
minyak untuk olesan

Bahan Isi Sosis Solo
daging ayam 200 g
santan kental 3 sdm
daun bawang 1 batang ( iris halus )

Bumbu sosis solo ( haluskan )
bawang merah 5 butir
bawang putih 2 siung
gula pasir 2 sdt
kemiri 3 butir
jintan 10 butir
garam secukupnya


Cara membuat Sosis Solo Kukus
  • Membuat isi : campurkan daging giling dengan santan, telur,daun bawang serta bumbu yang telah dihaluskan, aduk sampai rata, sisihkan.
  • Membuat Kulit Sosis solo : Kocok telur tambahkan santan dan garam, aduk rata. Siapkan wajan dadar olesi dengan minyak, lalu masukkan 1 sdm adonan kulit, buat dadar yang tipis.
  • Ambil selembar kulit sosis solo, isi dengan adonan isi kemudian gulung. 
  • Siapkan air dalam kukusan dan didihkan. Kukus sosis solo selama 20 - 30 menit sampai matang bisa dengan dialasi dengan daun pisang agar tak lengket. Angkat dan sajikan dengan cabe rawit
Cukup mudah bukan membuat sosis solo kukus istimewa ini, agar warna sosis solo tetap menarik saat mengukus jangan sampai ditumpuk. Selamat mencoba resep sosis solo, semoga bermanfaat. Selain sosis solo coba juga resep lumpia semarang yang gurih dan renyah.


Demikianlah artikel tentang Resep Membuat Sosis Solo Kukus Enak ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat. Terima kasih, sampai jumpa di artikel lainnya.

Advertisement :
loading...

0 Response to "Resep Membuat Sosis Solo Kukus Enak"

Posting Komentar