Cara Membuat Kue Talam Ebi Enak & Lembut


Cara Membuat Kue Talam Ebi Enak & Lembut - Hallo sobat RESMA, kali ini RESMA akan memberikan informasi tentang Cara Membuat Kue Talam Ebi Enak & Lembut, yang telah kami persiapkan dengan sebaik-baiknya.

Judul : Cara Membuat Kue Talam Ebi Enak & Lembut
Link : Cara Membuat Kue Talam Ebi Enak & Lembut


Cara Membuat Kue Talam Ebi Enak & Lembut

Talam ebi sedikit berbeda dengan kue talam lainnya meskipun sebenarnya sama yang berbeda terletak pada penambahan ebi sebagai hiasan kue talam. Kue talam ebi rasanya tak kalah enak dari aneka kue talam lainnya lho, pas dijadikan cemilan untuk keluarga terncinta. Bagi anda yang ingin membuat kue talam ebi berikut resep membuat kue talam ebi yang enak dan lembut

Resep Kue Talam Ebi Enak

cara membuat talam ebi lembut dan nikmat

Bahan 1
ebi 75 gr
bawang putih 1 siung
seledri 1/2 batang, iris halus
cabe merah 2 buah
cabe merah 1 buah ( iris tipis untuk hiasan )
garam 1/4 sdt
gula pasir menurut selera

Bahan 2 ( bahan talam )
tepung beras 100 g
tepung sagu 50 gr
gula pasir 1 sdm
merica bubuk 1/2 sdt
santan hangat 600 ml

Bahan 3 ( lapisan santan )
santan kental  250 ml
tepung beras 4 sdm
garam 1/2 sdt

Cara membuat talam ebi enak
  • Bahan 1 : seduh ebi dengan air panas, tiriskan dan haluskan.
  • Haluskan bawang putih, cabai, gula dan garam. Tumis sampai harum, tambahkan ebi dan daun sledri. aduk dan masak hingga kering.
  • Bahan 2 : campurkan tepung sagu, tepung beras, gula, merica dan garam lalu tuangkan setengah santan hangat, aduk sampai rata.
  • Didihkan sisa santan hangat lalu tuankan ke adonan tepung lagi, aduk sampai rata dan adonan sedikit mengental. 
  • Tuangkan adonan kedalam mangkok mangkok kecil yang sudah diolesi dengan minyak sampai 2/3 bagian, lalu kukus sekitar 20 menit dengan api sedang sampai agak mengeras.
  • bahan 3 : campurkan bahan 3 jadi satu, aduk sampai tercampur rata. Tuangkan ke atas adonan yang sedang dikukus hingga penuh. Kukus lagi selama 10 menit sampai matang. Taburkan ebi selagi kue talam masih panas. Kue talam ebi siap dinikmati.
Demikian resep kue talam ebi lembut dan enak, selamat mencoba resep kue talam ebi dirumah, semoga bermanfaat. Coba juga resep kue talam pisang


Demikianlah artikel tentang Cara Membuat Kue Talam Ebi Enak & Lembut ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat. Terima kasih, sampai jumpa di artikel lainnya.

Advertisement :
loading...

0 Response to "Cara Membuat Kue Talam Ebi Enak & Lembut"

Posting Komentar